Kawasaki KLX 150S 2009 (Jakarta)

April 1, 2010 at 3:48 am Leave a comment

Upgrade Maksimal

4209hal7_klx1.jpgKehadiran Kawasaki KLX 150S memang fenomenal. Peminat serius diharap antre untuk memboyongnya pulang. Semua pasti sepakat kalau tampilan standar masih terlihat loyo atau kurang kekar. Karena itu proses modifikasi wajib dilakukan jika ingin tampilan terdongkrak. Mau tau ubahan yang maksimal? Bisa contoh satu ini.4210hal7_klx2.jpg

Seluruh bagian nyaris diganti. Hasilnya bentuk trail ini bahkan melebihi kegagahan kakaknya sendiri, yaitu KLX 250. “Sudah diukur, kalau dibandingin KLX250 standar ini jadi lebih gagah dan tinggi. Padahal nggak nyangka kalau aslinya KLX150,” kata Lerry Rahmat Rizki, juragan Caos Custom yang melakukan rombakan ini.

Untuk membuat tampilan besar tapi pas ini rombakan utama ada pada kaki-kaki. Sebab untuk trail atau supermoto memang inilah kuncinya. Misal di bagian depan. “Pakai sok depan dari Suzuki DRZ 400, itu termasuk barang langka,” cuap Lerry.

4213hal7_klx3.jpgUkuran sok DRZ memang cukup besar. Panjangnya mencapai 90 cm sedangkan diameter tabungnya 59 mm. Sementara itu ukuran diameter as-nya pas di 50 mm.

Begitu juga untuk roda belakang. “Ngotot pakai pelek lebar, ukuran telapak 5 inci rasanya pas dan nendang banget,” lanjut lajang ini. Sementara roda depan lebarnya dipatok di 3,5 inci.

“Pelek sebenarnya sih TK tapi dipasangin stiker Excel biar kesannya lebih mantap,” ungkapnya malu-malu tentang trik stiker ini.
4212hal7_klx4.jpg
Karena urusan ukuran pelek tadi, maka pastinya lengan ayun asli pun harus diganti. “Sebab arm standar maksimal hanya untuk pelek lebar 3,5 inci,” ungkap Lerry memberikan tips. Untuk itu dia menggunakan limbah dari Suzuki DR 350 yang bisa dijejali pelek selebar 5 inci tadi.

“Monosok masih menggunakan asli KLX150. Butuh sedikit modif di dudukan,” lanjut pria buka bengkel di Jl. Pancoran Barat VIII, No. 6, Jakarta Selatan ini.

Lerry juga nggak ingin terlalu jor-joran belanja. Pakai monosok variasi yang harganya gila-gilaan. Apalagi aslinya masih mumpuni dan tidak begitu kelihatan. “Tapi, untuk bagian yang terlihat jelas berani belanja mahal,” tambahnya.

Untuk bodi part dan knalpot, doi belanja barang bermerek. Selain gagah juga jadi lebih mewah.

DATA MODIFIKASI

Pelek depan : TK 3,5×17 inci
Ban depan : Battlax 120/70-17
Pelek belakang : TK 5×17 inci
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Setang : Renthal
Lampu belakang : GPR
Teromol : Yamaha WR
Caos Custom : (021) 7008-9400

Penulis/Foto : Nurfil/Boyo

Entry filed under: Modifikasi. Tags: .

Honda Supra Fit 2003 (Jakarta) Pemicu Mesin Mobil Getar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

April 2010
M T W T F S S
« Mar    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: